Tips Menyimpan Laptop Supaya tidak Mati Total


Jika dengan sangat terpaksa laptop tidak dinyalakan dalam jangka waktu lama, maka kita harus mengetahui cara agar laptop tidak mati total, silahkan ikuti tips berikut agar laptop tidak trouble walaupun tidak digunakan dalam jangka waktu lama.
  • Lepas baterai. Sebelum laptop disimpan baterai harus terlebih dahulu dilepas
  • Simpan ditempat yang kering. Jangan sampai kita menyimpan laptop ditempat yang lembab yang mengakibatkan kondensasi pada beberapa komponen inti laptop.
  • Jangan diletakkan didalam tas. Entah karena beberapa hal tas laptop bisa saja menimbulkan ruang lembab, jadi lebih baik simpan laptop ditempat terbuka.
  • Hindari debu. Tentu saja laptop harus disimpan ditempat yang bersih bebas debu, karena debu bisa saja menggumpal di beberapa titik body dari laptop, jika debu bisa masuk ke ruang motherboard tentu saja bisa menimbulkan masalah dikemudian hari.
  • Posisikan laptop dengan posisi terbalik. Hal ini berhubungan dengna keawetan keyboard.


Dengan mengikuti tips diatas insyaAllah laptop akan tetap aman walaupun tidak dinyalakan dalam waktu lama, namun perlu diketahui bahwa dalam kondisi ideal laptop tidak boleh didiamkan dalam jangka waktu lama, karena komponen mikro bisa mati. Cara ini hanyalah untuk menjaga laptop dalam kondisi terpaksa saja, semoga bermanfaat.

Batam Computer Service ada usaha yang bergerak dibidang Service Komputer, Service Laptop, Service Notebook, Servis Printer, Pembuatan Website dan Maintenance Komputer ataupun Jaringan Kantor.