Maintenance Komputer Berkala

Kita pasti sudah mengetahui semakin hari dan seiring bertambahnya waktu juga perkembangan teknologi semakin canggih, terutama dibidang teknologi elektonik yaitu komputer dan jaringan. Media inilah yang bisa membantu memudahkan mempercepat proses kerja yang mulanya manual menjadi digital. Dizaman modern seperti ini pasti banyak perusahaan atau badan usaha baik dari yang kecil maupun besar baik pula yang komersial maupun nonkomersial pasti mereka membutuhkan teknologi untuk mempercepat proses kerja mereka demi mencapai proses kerja yang maksimal.
Kami yakin dengan adanya bantuan tenaga IT Profesional dan perangkat komputer pada suatu badan usaha dapat memaksimalkan suatu pekerjaan.

Kenapa Komputer/Laptop Harus diservice Secara Berkala ?

Alat elektronik seperti komputer/laptop yang digunakan secara rutin atau terus menerus tanpa istirahat pastinya akan mengalami penurunan kinerja, karena mesin mereka mengeluarkan panas yang mengakibatkan benda elektronik didalamnya akan bereaksi secara elektron dan kimia yang mengakibatkan akan melemahnya benda-benda elektronik tersebut. Jika benda elektronik tersebut sudah lemah akan mengakibatkan kerusakan bahkan benda tersebut akan mati total sehingga komputer/laptop tidak akan bisa menyala lagi, bahkan bisa jadi hal yang sangat krusial bisa terjadi seperti hilangnya data penting dari harddisk anda dan ternyata tidak bisa diselamatkan lagi. Bayangkan jika sudah terjadi seperti ini, siapa yang akan repot? ya tentunya anda sebagai pengguna akan kelimpungan tidak bisa meneruskan pekerjaan yang seharusnya diselesaikan pada saat itu. Hal ini bisa merugikan pengguna bahkan perusahaan anda.

Selain itu masih banyak lagi masalah-masalah yang akan terjadi pada komputer seperti :
•    Kinerja komputer makin lama makin lambat
•    Komputer semakin lama sering hang atau tidak bisa bekerja
•    Tiba-tiba tidak bisa mengakses internet dan jaringan lokal
•    Tiba-tiba komputer restart atau mati sendiri
•    Komputer terkena virus atau ada program jahat menyusup ke komputer pengguna
•    Pencurian data penting kantor atau pribadi
•    dan lain sebagainya, masih banyak lagi permasalahan yang terjadi pada komputer

Oleh karena itu, tiap-tiap komputer harus diservice secara berkala untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Tujuan service berkala ini menghindari hal-hal tersebut diatas agar para pengguna merasa nyaman dan terbantu dalam menyelesaikan tugas sehari-harinya pada saat bekerja mengunakan komputer tersebut.

Periode Perawatan / Service Maintenance
Periode perawatan / service tergantung penggunaan komputer itu sendiri. Semakin sering komputer digunakan maka periode perawatan semakin sering juga. Jangka waktu minimal untuk perawatan yang ideal sebagai berikut :

No.
Penggunaan
Perawatan
Alasan
1.
Warnet
1 minggu s/d 1 bulan sekali
Karena komputer warnet sering digunakan oleh banyak penguna sehingga kita tidak tau cara pakai mereka menggunakan komputernya, apakah merusak atau biasa saja, bahkan ada juga pengguna jahil yang sengaja menaruh dan menyebarkan virus pada komputer warnet. selain itu juga komputer warnet biasanya menyala selama 24jam nonstop.
2.
Kantor
1 - 2 bln
sekali
Karena komputer kantor hanya digunakan pada jam kerja dan mungkin komputer akan dimatikan ketika jam kerja selesai
3.
Rumah
2 - 3 bln
sekali
Karena komputer rumah biasanya digunakan jarang-jarang juga pastinya pengunaannya tidak terlalu berat.

 Apakah Perusahaan Anda Mempunyai Tenaga IT ?
- Jika jawabannya tidak, anda bisa menggunakan jasa kami untuk perawatan / Perbaikan komputer operasional dan Jaringan di kantor anda.
- Jika jawabannya Ya, anda bisa bandingkan kost biaya / Gaji / bayaran Tenaga IT dikantor anda dengan jasa yang kami tawarkan untuk perawatan.

Batam Computer Service ada usaha yang bergerak dibidang Service Komputer, Service Laptop, Service Notebook, Servis Printer, Pembuatan Website dan Maintenance Komputer ataupun Jaringan Kantor.